Posted by: TandaMata BDG | 4 February, 2008

Tips Email Marketing

Apabila kita menyamakan situs Anda dengan sebuah toko yang terletak di mal, maka Anda pasti akan sangat senang apabila toko/situs Anda mendapatkan tingkat kunjungan yang tinggi. Secara teoritis, semakin banyak pengunjung, semakin tinggi pula jumlah pengunjung yang berpotensi menjadi pembeli.Tentunya tidak semua orang yang mengunjungi situs/toko Anda akan berubah menjadi pembeli. Pasti ada pengunjung yang hanya tertarik untuk melihat-lihat produk Anda terlebih dahulu. Apakah ada jaminan bahwa pengunjung-pengunjung yang tidak membeli produk Anda akan mengingat tentang situs/toko Anda ketika tiba saatnya untuk melakukan pembelian? Kemungkinan besar tidak. Di sinilah peranan Email Marketing (dan mengumpulkan email pengunjung) sangat penting.Dengan mengumpulkan email dari pengunjung yang tidak melakukan pembelian, secara tidak langsung Anda telah mendapatkan ijin untuk membangun jalur komunikasi langsung dengannya dan memastikan bahwa calon konsumen tetap ingat dengan situs Anda. Apabila Anda secara periodik mengirimkan email newsletter, lama-kelamaan situs Anda akan selalu diingat olehnya.Namun bagaimanakah caranya mendapatkan email pengunjung Anda? Orang tidak akan mau memberikan sesuatu tanpa mendapatkan “imbalan”, terutama di jaman banjir spam seperti sekarang ini. Tawarkanlah sesuatu yang memiliki nilai tambah baginya seperti tips ataupun tawaran khusus via email. Apabila Anda menjual mobil, tawarkanlah tips merawat mobil. Apabila Anda menjual barang elektronik, tawarkanlah email promosi harga khusus bagi pengunjung yang mendaftarkan dirinya. Tentunya Anda harus mampu untuk deliver sesuai dengan promise Anda. Janganlah kecewakan pengunjung Anda dengan mengirimkan email yang tidak sesuai dengan janji Anda.


Leave a comment

Categories